Selasa, 27 November 2012

Metode Riset 5 - Latar Belakang (Proposal)



NAMA       : TUTI HANDAYANI
KELAS       : 3EA13
NPM           : 19210344


TEMA : KELAYAKAN BISNIS DALAM KELANGSUNGAN SUATU
               USAHA Foto Copy

1.1  LATAR BELAKANG
     
                 Pada zaman Modern saat ini inflasi terjadi di mana-mana. Hal ini membuat masyarakat menderita terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan sedikit bahkan bagi masyarakat yang pengangguran. Karena inflasi ini banyak masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan pengahasilan yang lebih, dari sinilah timbul keinginan masyarakat akan membuka suatu usaha. Karena 90% penghasilan besar didaptkan dari berusaha. Tetapi tidak semua masyarakat melakukan hal itu dikarenakan ketakutan mereka akan kegagalan dalam berusaha. Karena dalam usaha tidak sembarang orang melakukan usaha langsung sukses tanpa tahap-tahap yang harus dihadapi. Namun banyak juga di antara masyarakat sekarang membuka suatu usaha.

                 Menjadi pengusaha sukses itu harus mempunyai bekal, seperti mempunyai  tekad,kemauan, dan keahlian kita bisa menjadi pengusaha sukses. Namun ada satu hal yang sulit dalam membuka suatu usaha yaitu mendapatkan dan mengendalikan modal. Dalam memperoleh modal dapat melalui pinjaman dari bank, investasi atau lain sebagainya. Dan dalam mengendalikan modal merupakan faktor yang sedikit sulit, karena di sini harus dibutuhkan kecerdasan dan kepandaian seseorang dalam mengelola bisnisnya, karena itulah yang dapat mempengaruhi suatu pengusaha tersebut akan mendapatkan keuntungan atau kerugian.

                 Keuangan merupakan salah satu fungsi bisnis yang bertujuan untuk membuat keputusan-keputusan investasi, pendanaan, dan dividen. Keputusan pendanaan difokuskan untuk mendapatkan usaha optimal dalam rangka mendapatkan dana/dana tambahan untuk mendukung kebijakan investasi. Masalah utama dalam mengoptimalkan keputusan pendanaan adalah menetapkan struktur modal (utang dan ekuitas) yang optimal sebagai asumsi dasar dalam memutuskan berapa jumlah dana dan bagaimana komposisi jumlah dana pinjaman dan dana sendiri yang ditambahkan untuk mendukung kebijakan investasi sehingga kinerja keuangan dalam suatu usaha dapat tumbuh. Suatu aktivitas bisnis tidak akan dapat berjalan dengan baik bila tidak didukung oleh ketersediaan dana yang baik dan mencukupi.

   Dalam penulisan akan membahas tentang usaha foto copy karena usaha foto copy merupakan   salah satu usaha jasa yang menggunakan alat – alat berteknologi canggih, seperti mesin fotocopy, mesin laminating. Usaha tersebut mempunyai sifat strategi sebagai sarana yang membantu kelancaran arus pemuas kebutuhan para konsumen atau para pengguna jasa tersebut, dimana setiap kebutuhan konsumen dapat terpenuhi.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar