Selasa, 27 November 2012

Metode Riset 7 - Kerangka pemikiran (Proposal)



NAMA       : TUTI HANDAYANI
KELAS       : 3EA13
NPM           : 19210344

TEMA : KELAYAKAN BISNIS DALAM KELANGSUNGAN SUATU
               USAHA Foto Copy

1.4   KERANGKA PEMIKIRAN
          Kerangka pemikiran merupakan kumpulan teori yang digunakan dalam penelitian. Teori-teori ini berkaitan dengan permasalahan yang adadalam penelitian. Selain itu, teori merupakan acuan untuk menjawab permasalahan.
                Suatu bisnis erat kaitannya dengan kegiatan investasi. Pihak yangmenginvestasikan modalnya tentu harus mengkaji secara mendalam bisnistersebut. Oleh karena itu, di setiap bisnis perlu dilakukan analisis berupa studikelayakan bisnis beserta aspek-aspeknya untuk melihat secara menyeluruhberbagai aspek mengenai kemampuan suatu bisnis dalam memberikan manfaatterhadap modal. Adapun aspek-aspek kelayakan bisnis yang dianalisis antara lain :aspek pasar, aspek teknis, aspek manajemen dan hukum, aspek sosial, ekonomi,dan budaya, aspek lingkungan serta aspek finansial.
            Menurut Gittinger (1986), proyek atau bisnis merupakan suatu kegiatan yang mengeluarkan uang atau biaya-biaya dengan harapan akan memperoleh hasil dan secara logika merupakan wadah untuk melakukan kegiatan-kegiatan perencanaan, pembiayaan dan pelaksanaan dalam satu unit. Rangkaian dasar dalam perencanaan bisnis adalah siklus bisnis yang terdiri dari tahap-tahap identifikasi, persiapan, dan analisis penelitian, pelaksanaan, dan evaluasi. Evaluasi bisnis sangat penting, evaluasi ini dapat dilakukan beberapa kali selama pelaksanaan bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar