Sabtu, 25 Mei 2013

Tulisan 8 (Bahasa Indonesia 2)


Nama          : Tuti Handayani
Kelas           : 3EA13
NPM           : 19210344            

RIHLAH

            Saya dan teman-teman saya pernah tour ke Surabaya. Tour ini diadakan sekolah dalam rangka perpisahan kelas 3 SMU. Di sana kita mengunjungi beberapa kota wisata dan juga tempat-tempat usaha. Seperti usaha tas, donat, tempat wisata suramadu dan lain-lain.
            Kita tidak hanya mengunjungi tempat usahanya saja, tetapi kita juga melihat cara membuat produk itu dan makanan itu. Karena diadakan penilaian. Lalu kita diberi kesempatan oleh pemilik usaha untuk mencoba membuat sendiri produk dan makanan. Saya dan teman-teman mencoba membuat dengan melihat langkah-langkah yang diberikan. Setelah produk buatan saya dan teman-teman telah jadi, lalu kita menyerahkannya kepada guru kita untuk dinilai. Setelah berkunjung ke tempat-tempat usaha lalu kita berkunjung ke tempat wisata, jika di tempat wisata kita diberi kebebasan untuk menikmati alam sekitar tempat wisata tidak ada tugas dan penilaian yang diberikan oleh guru. Dan pada malam hari kita mengunjungi suramadu, kita melintasi jembatan panjang yang menghubungkan kota Surabaya dan Madur. Karena malam hari pemandangannya sangat indah. Lampu-lampu yang terlihat jauh membuat jembatan suramadu terlihat indah dilengkapi dengan gemuruh ombak yang halus membuat suasana menjadi nyaman.
            Ini merupakan tour yang paling mengesankan dibandingkan tour-tour yang saya alami sebelumnya. Karena disini saya dan teman-teman selain mendapatkan kesenangan juga mendapat pengalaman yang sangat berharga. Mengetahui betapa suslitnya dalam pembuatan suatu produk ditambah lagi dengan produk yang gagal yang dapat merugikan si pemilik usaha tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar