Sabtu, 25 Mei 2013

Tulisan 6 (Bahasia Indonesia 2)


Nama          : Tuti Handayani
Kelas           : 3EA13
NPM           : 19210344            

PENGABDIAN

            Setelah lulus SMA saya melakukan pengabdian mengajar di SD Pupuk Kujang. Saya menjadi guru bahasa arab dan bahasa inggris. Pengabdian ini saya lakukan adalah sebagai syarat untuk mendapatkan ijazah terakhir. Karena jika tidak melakukan pengabdian, maka saya tidak akan mendapatkan ijazah terakhir.
            Setiap hari saya mengajar di kelas 5 dan kelas 6. Tetapi terkadang saya juga ditugaskan untuk mengajar anak kelas 3 dan 4. Saya mengajar setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at. Selebihnya saya terkadang ditugaskan untuk menjadi guru pengganti ketika guru tetap di kelas itu tidak bisa mengajar dikarenakan sakit atau ada halangan lainnya. Terkadang saya juga ditugaskan untuk mengurus perpustakaan. Merapikan buku-buku diperpustakaan, memberikan cap buku, menjaga perpustakaan, dan lain-lain. Pada saat saya mengajar semua siswa displin, mereka menganggap saya sebagai guru mereka, walaupun umur saya masih muda dan saya hanya sebagai guru magang, tetapi mendengarkan penjelasan saya ketika mengajar, mereka mematuhi peraturan yang saya buat pada saat mengajar, dan melakukan apa yang saya perintahkan. Siswa-siswa di SD ini pun sangat menghormati saya (sebagai guru magang). Diantara mereka tidak ada yang melecehkan atau melakukan hal-hal buruk lainnya. Walaupun saya akui bahwa ana-anak kelas 6 mungkin sedikit sulit diatur terutama anak laki-laki. Tetapi saya memaklumi itu semua, karena kenakalan anak kelas 6 masih di batas kewajaran.
            Saya sangat senang ketika melakukan pengabdian di SD Pupuk Kujang, karena selain saya bisa menyelesaikan syarat pengambilan ijazah terakhi, saya juga mendapatkan banyak pengalaman yang saya dapat dari pengabdian saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar